Selasa, 07 April 2015

(PART 01) PENYELARASAN & EVALUASI SATYA BUANA BATAM, BULAN MARET 2015

HARI JUM'AT KLIWON , 27 MARET 2015 (PART 01)

Pada siang hari Jum’at Kliwon tanggal 27 Maret 2015,  kami sebagai pengurus Satya Buana Batam punya gawe-hajatan menjemput Ketua Umum Satya Buana Pusat yaitu H. Drs. RP. Sutjahyo yang akrap dipanggil Pak Yoyok.  Jam menunjukkan 10: 30 AM, kamipun bergerak meninggalkan Sekretariat Satya Buana Batam yang berada di Perum GMP Blok F-107 Duriangkang, Sei-Beduk Batam. Honda Jazz hitam & sedan Toyota Corolla Biru Dongker meluncur di jalanan raya, dan tak terasa ternyata sudah sampai di lokasi Bandara Hang Nadim Batam.


Turun dari mobil kami bergegas menuju gate arrived dan stand by menunggu kedatangan Pak Yoyok. Jam menunjukkan pukul 11:10 AM pesawat dari Surabaya City Link 920 landing dengan mulusnya. Seperti menjadi tradisi kesepakatan suatu kaum, begitu ketemu dengan Pak Yoyok, langsung bersalaman satu per satu  sebagai tombo kangen melepas rindu, diselingi canda dan tawa kami segera melanjutkan perjalanan.

Hari Jum’at, perjalanan difokuskan ke Masjid Raya Batam untuk melaksanakan sholat Jum’at, begitu menginjak pelataran Masjid Raya Batam , Pak Yoyok dan kami sama-sama terkenang saat-saat haru-biru bersama almarhum Drs. Edi Suwono pada tahun 2009, dimana Pak Edi melakukan perjalanan yang sangat jauh (Pasuruan-Batam) dalam kondisi kurang sehat namun masih berupaya menengok kami yang membutuhkan bimbingannya. Sholat Jum’at selesai, kami tak lupa sekedar jeprat-jepret untuk mengabadikan momen penting ini dengan latar belakang Masjid Raya Batam dan tulisan gede WELCOME TO BATAM.

Next to rute ke daerah SP MALL Batu Aji tepatnya di Perum. Buana Mas 2 , kami rehat sejenak mencicipi hidangan khas yang dimasak oleh Oma Mbak Maya. Cerita-ceriti dan canda menemani kami saat menikmati hidangan Sup Daging cap Oma Mbak Maya. THANKS banget yach !!! Tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 14:30 PM, kamipun ucap salam untuk pamit undurkan diri menuju Sekretariat Satya Buana Batam, dengan tujuan Pak Yoyok untuk segera take rest time  setelah long to journey dari tempat tinggalnya di kota Pasuruan.

Mentari tenggelam, frekuensi kesibukan mulai terasa , terdengar adzan dari Masjid pertanda jadwal sholat Magrib sudah tiba, satu-dua anggota berdatangan untuk bersilaturahmi dengan Pak Yoyok. Jadwal malam hari setelah ba’da Isya’ Pak Yoyok bersilaturahmi ke Satya Buana Batam Kalurahan Mangsang untuk memberi Tausiyah. Kami bertiga yaitu Lukman, Didie dan Nur A.menemani-mengantar Pak Yoyok, setelah sampai tujuan di Puri Agung 4, kami  uluk salam beberapa kali, Uni Noor dan Bang Doni menyambut dengan senang hati atas kedatangan Pak Yoyok, Setelah beberapa saat ada jeda obrolan, kami bertiga pamitan untuk pulang ke Base Camp.

TO BE CONTINUED ......PART 02

Tidak ada komentar:

Posting Komentar